Penyelenggara Ibadah Umrah Terpercaya di Subulussalam, Aceh

Travel Umrah Ekonomis di Subulussalam, Aceh– Jumlah pendaftar umroh dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan, beberapa media nasional mendapatkan data tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umroh mengakibatkan banyaknya biro jasa umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umroh regular, paket umroh murah. Bahkan apabila anda melakukan riset, banyak sekali biro jasa umroh yang menyediakan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat muslim.


Dalam artikel ini kami ingin membahas secara detail berbagai informasi seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa biro travel umroh bisa menyediakan paket umrah murah kepada jamaahnya. Sebelum mengupas lebih jauh, mari kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Ibadah Haji adalah berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan amal ibadah tertentu sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya menjadi wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai uang untuk mengerjakannya. Kemudian haji  dapat dilakukan di bulan zulhijjah.


Kemudian umroh memiliki arti berkunjung menuju Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dilakukan.


Pelaksanaan umrah


Sudah menjadi hal umum jika haji seringkali disamaratakan dengan ibadah umrah dikarenakan sebagian orang menilai jika kedua amalan tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Namun dalam pelaksanaan umroh terdapat beberapa hal yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang perlu anda lakukan ketika melaksanakan umroh


Menuju Tempat Miqat


Miqat adalah sebuah tempat yang seringkali dipakai untuk memulai niat berumrah dan memakai pakaian ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Meskipun pakaian ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Menggunakan Wewangian


Ketika anda sedang menggunakan pakaian ihram maka anda tidak diperkenankan memakai minyak wangi, mandi memakai sabun, menyikat gigi menggunakan pasta gigi, memakai peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Ketika anda sering melihat jika ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.


Ketika semua persiapan telah dikerjakan, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda melakukan ibadah umrah, anda harus melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melakukan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dikerjakan dengan cara berjalan. Namun pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari Shofa ke Marwah bisa dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melaksanakan umrah untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dicukur seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan setelah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib termasuk sebuah rukun ibadah umroh yang harus  dilakukan oleh setiap muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada anda yang ingin melaksanakan umroh niatkan ibadah tersebut hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah kesia-siaan apabila sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Walaupun umroh bisa dikerjakan sewaktu-waktu namun perlu dilakukan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh memerlukan biaya yang tidak sedikit maka dalam memilih biro jasa umrah anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umroh kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah hemat


Seringkali jamaah tergiur dengan tarif paket hemat yang menyebabkan hal itu menjadi senjata bagi travel nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau murahnya tarif manasik umrah tiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Namun yang perlu dicatat yakni jika fasilitas yang diberikan oleh travel umroh tersebut sebanding dengan biaya, maka hal itu wajar. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali tarif umrah mengalami kenaikan dan penurunan.


Meskipun elharamain wisata menyediakan paket ibadah umroh murah jika dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi keamanan dan kenyamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah ekonomis Terpecaya


Menggunakan travel umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi bagi anda yang baru pertama mengerjakan umrah. Pendamping umroh yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda merasa kurang nyaman jika seandainya anda mengerjakan ibadah umrah dengan mengeluarkan budget yang cuku banyak namun disana anda bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing tersebut, pada saat anda bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umroh yang anda gunakan asli dari kemenag. Seringkali terdapat biro perjalanan umroh yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tak ingin apabila uang yang sudah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk menemukan penyelenggara ibadah Umroh Ekonomis dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Belum ada Komentar untuk "Penyelenggara Ibadah Umrah Terpercaya di Subulussalam, Aceh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel