Travel Umrah Terpercaya di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara

Travel Umroh Murah di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara– Jumlah pendaftar umrah dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan, beberapa media massa nasional menunjukan data tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan di tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umroh berdampak kepada banyak sekali biro jasa umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh travel umroh mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umrah regular, paket umrah hemat. Bahkan jika anda melakukan survey, terdapat banyak biro jasa umroh yang menawarkan paket umrah + ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat muslim.


Dalam artikel ini kami ingin mengulas secara lengkap hal-hal seputar haji dan umrah termasuk juga mengapa travel umrah bisa menyediakan paket ibadah umroh ekonomis kepada jamaahnya. Sebelum kami membahas lebih jauh lagi, kita bahas terlebih dahulu pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai biaya untuk melaksanakannya. Lalu ibadah haji  dikerjakan di bulan zulhijjah.


Sedangkan umroh memiliki arti berkunjung menuju Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dilakukan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal yang wajar jika ibadah haji sering disamaratakan dengan ibadah umrah karena banyak orang menganggap jika kedua ibadah tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Akan tetapi dalam melaksanakan umroh ada beberapa hal yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan ketika melaksanakan umrah


Menuju Tempat Miqat


Tempat Miqat merupakan sebuah tempat yang seringkali dipakai untuk memulai niat mengerjakan umrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun baju ihram diperbolehkan dipakai sejak di Madinah. Namun, niatnya harus dilakukan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah mengenakan pakaian ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Pada saat anda sedang mengenakan baju ihram anda tak diperbolehkan memakai minyak wangi, mandi memakai sabun mandi, sikat gigi menggunakan pasta gigi, menggunakan peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Ketika anda sering melihat jika melakukan haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.


Ketika semua persiapan telah dikerjakan, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Pada saat anda melakukan umroh, anda perlu melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Kemudian dilanjut shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dikerjakan dengan cara berjalan. Akan tetapi pada saat anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Sudah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melakukan ibadah umroh untuk mencukur rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dipotong seluruhnya. Memotong rambut ini dikerjakan sesudah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun umrah yang harus  dilakukan oleh setiap umat muslim yang berumrah. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami mengingatkan kembali kepada anda yang hendak melakukan umrah niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah kesia-siaan apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun umroh dapat dilakukan sewaktu-waktu namun harus dilakukan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan biaya yang tidak sedikit maka dalam memakai biro jasa umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan manasik umroh kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah hemat


Biasanya jamaah tergiur dengan tarif paket hemat yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya biaya manasik umrah setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.


Namun yang perlu dicatat yakni apabila fasilitas yang disediakan oleh biro umrah tersebut sebanding dengan biaya, maka hal tersebut wajar-wajar saja. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi satu diantara faktor mengapa seringkali biaya umroh mengalami kenaikan dan penurunan.


Meskipun elharamain wisata menyediakan paket umrah ekonomis jika dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi kenyamanan dan keamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah murah Terpecaya


Memakai travel umrah terpecaya memang diperlukan terlebih lagi jika anda yang baru pertama kali melakukan umrah. Pembimbing umrah yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda merasa kurang nyaman jika seandainya anda mengerjakan ibadah umroh dengan mengeluarkan budget yang cuku banyak akan tetapi disana anda merasa bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk membantu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umrah yang anda pakai asli dari kemenag. Seringkali terdapat travel umrah yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Sudah pasti anda tidak mau apabila uang yang sudah anda kumpulkan hilang begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


mudah untuk mencari Travel Umroh Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh Ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Belum ada Komentar untuk "Travel Umrah Terpercaya di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel