Penyelenggara Ibadah Umrah Terbaik di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Travel Umroh Terpercaya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah– Jumlah pendaftar umrah dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan, beberapa media tanah air sempat menunjukan data di tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan di tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umrah berdampak kepada banyak sekali travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Berbagai paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umrah regular, paket umrah murah. Bahkan jika anda melakukan survey, banyak sekali biro jasa umrah yang menawarkan paket umrah + ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat muslim.


Dalam artikel ini elharamain wisata ingin mengulas secara lengkap berbagai informasi yang berkaitan dengan haji dan ibadah umroh termasuk juga kenapa travel umrah bisa menyediakan paket ibadah umroh murah kepada jamaahnya. Sebelum membahas lebih jauh lagi, mari kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umroh


Haji merupakan berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai biaya untuk melaksanakannya. Kemudian ibadah haji  dikerjakan di bulan zulhijjah.


Kemudian ibadah umrah berarti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dilakukan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal yang wajar jika haji sering disamaratakan dengan umroh dikarenakan banyak orang menganggap jika kedua ibadah tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Akan tetapi dalam melaksanakan umrah ada beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang harus anda lakukan pada saat melakukan ibadah umrah


Menuju Tempat Miqat


Tempat Miqat merupakan sebuah tempat yang biasanya dipakai untuk memulai niat berumrah dan memakai baju ihram. Miqat dikerjakan di Bir Ali. Meskipun baju ihram diperbolehkan digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya harus dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat umrah sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Menggunakan Wewangian


Ketika anda sedang menggunakan pakaian ihram maka anda tak diperbolehkan menggunakan parfum, mandi menggunakan sabun, sikat gigi memakai pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Ketika anda sering melihat jika ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Ketika semua persiapan telah dikerjakan, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.


1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda melakukan umroh, anda harus melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Lalu dilanjut shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Pada tahapan ini Sai dikerjakan dengan cara berjalan. Namun ketika anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, kemudian dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Sudah menjadi sebuah rukun bagi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah umroh untuk memotong rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dipotong seluruhnya. Tahallul ini dikerjakan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun umrah yang wajib  dilakukan oleh setiap muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami mengingatkan kembali kepada jamaah yang hendak melakukan umrah niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia jika sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun umroh bisa dikerjakan kapan saja namun harus dilakukan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh membutuhkan budget yang tidak sedikit maka dalam memilih travel umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah murah


Biasanya jamaah tergiur dengan tarif paket ekonomis yang menyebabkan hal tersebut menjadi senjata bagi travel nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya biaya manasik umrah setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu dicatat yakni apabila sarana dan prasarana yang disediakan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan tarif, maka hal tersebut wajar. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali tarif umrah mengalami peningkatan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata memberikan paket ibadah umroh hemat jika dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah hemat Terpecaya


Memakai biro jasa umrah terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi jika anda yang baru pertama kali mengerjakan ibadah umroh. Pembimbing umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda merasa tidak nyaman jika seandainya anda mengerjakan ibadah umroh dengan mengeluarkan biaya yang banyak namun disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing itu, pada saat anda bingung maka pembimbing tak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umrah yang anda pakai asli dari kementrian agama. Seringkali terdapat biro perjalanan umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.



Sudah pasti anda tak ingin jika uang yang telah anda kumpulkan hilang begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan umroh anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk menemukan penyelenggara ibadah Umrah Hemat dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Haji Umroh


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Belum ada Komentar untuk "Penyelenggara Ibadah Umrah Terbaik di Palangkaraya, Kalimantan Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel